Rabu, 23 Juni 2010

Bagaimana Menempati 10 Besar Google Dalam 5 Menit atau Kurang

Anda mungkin berpikir bahwa judul di atas mengada-ada atau bohong. Saya yakinkan Anda bahwa judul di atas adalah benar adanya. Ini saya dapatkan dari beberapa postingan Blogotainmen yang menempati 10 besar Google dalam waktu 5 dan 2 menit.
Ah, mungkin ini menggunakan teknik SEO hitam atau plugin. Jika itu yang ada di pikiran Anda, sekali lagi saya yakinkan bahwa hasil ini tidak menggunakan kedua cara itu alias normal. Tidak pula diback link dari blog atau situs lain. Anda akan tahu caranya sebentar lagi.
Mohon diingat, cara yang akan saya uraikan bukan untuk mengikuti kontes SEO. Namun, untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan postingan agar posisinya baik di hasil penelusuran Google.

Studi kasus

Beberapa waktu lalu saya memperoleh ide membuat postingan bertopik Carla Bruni, isteri presiden Prancis yang mantan foto model kondang. Saya menemukan tulisan di blog luar negeri mengenai pria-pria yang pernah menjadi kekasihnya. Saya pun menuliskannya di Blogotainmen.
Saya mengeceknya di Google untuk melihat apakan postingan tersebut sudah terindeks atau belum. Hasilnya, postingan tersebut menempati nomor 1 Google dalam 5 menit.
10 besar Google dalam 5 menit
Studi kasus yang kedua adalah mengenai pelatih sepak bola termahal di dunia yang saya tulis kemarin. Setelah dipublikasikan, postingan ini menempati posisi nomor 4 di Google dalam waktu 2 menit.
10 besar Google dalam 2 menit

3 Tipsnya

Saya bisa memperoleh hasil tersebut, Anda pun bisa mempeolehnya. Di bawah ini adalah 3 tipsnya:
1. Pilih topik yang sedikit pesaingnya
Topik seperti ini berupa topik yang kurang mendapat perhatian orang. Anda bisa memeriksanya di Google ’s Adwords Keyword Tool atau SEO Book Keyword Suggestion Tool.
Sebagai contoh, kata kunci pelatih sepak bola termahal sangat sedikit pesaingnya. Hal ini ditunjukkan oleh tidak adanya warna hijau pada hasil Google’s Adwords Keywords Tool  di bawah ini.
kata kunci sedikit pesaing
2. Sisipkan kata kunci pada paragraf pertama
Deskripsi di hasil penelusuran Google berjumlah 160 karakter. Oleh karena itu, selain di judul postingan, sisipkan juga kata kunci yang ada bidik pada paragraf pertama postingan Anda. Tidak perlu banyak-banyak, satu kata kunci saja sudah berdampak terhadap hasil penelusuran Google.
3. Gunakan theme yang ramah SEO
Walapun ada yang menyangsikan, theme wordpress yang digunakan membantu hasil penelusran di Google. Untuk mencapai hasil optimal di mesin pencari, ada baiknya Anda menggunakan theme wordpress yang ramah SEO. Saya sendiri menggunakan theme Prosense yang termasuk dalam best SEO wordpress theme versi WPhack.com.
Itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan agar postingan Anda menempati 10 besar Google dalam 5 menit atau kurang. Saya sangat senang jika Anda mengkonfirmasi studi kasus ini dengan bereksperimen dengan kata kunci yang Anda bidik.
P.S: Jika Anda membidik kata kunci yang ketat persaingannya, postingan 7 Trik Menjadi Nomor Satu di Google mungkin bisa membantu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar Anda